Senin, 06 Juli 2015

Cara Mencegah Jerawat

Jerawat merupakan kuman yang sangat menjengkelkan bagi setiap manusia, apalagi kalau wanita mendekati haid pasti jerawat akan bermunculan seketika dan bekas jerawat pasti dimana-mana. Wanita sangat rentan sekali terhadap jerawat, karena hormon yang dialami oleh wanita rentan sekali terhadap kuman jahat.
Cara mengatasinya timbulnya jerawat adalah dengan sering membersihkan muka anda dengan air hangat setiap mau tidur agar terbebas dari komeda penyebab jerawat. Penyebab jerawat sangatlah banyak antara lain:
  • Jerawat disebabkan karena sel kulit mati yang membuat minyak tidak dapat keluar, maka bacteri p.acne langsung menyerang kelenjar sebasea. Makanya kulit wajah meradang dan mengiritasi daerah sekitar pipi dan jidad.
  • Kosmetika berbahan dasar minyak juga dapat menyumbat pori sehingga kulit wajah anda mudah berjerawat. Sebaiknya pilih kosmetika khusus wajah berjerawat agar lebih aman dan terhindar dari jerawat serta komeda.
  • Alergi, penggunaan kosmetika yang tidak cocok, berbahan mercury dan kotoran dari luar. alergi biasanya terjadi pada seseorang yang terlalu banyak mengonsumsi zat adiktif seperti pewarna makanan, pengawet, penyedap rasa, dan soda apalagi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan terjadinya komedo yang banyak.
  • Selain itu, rambut yang kotor, melekatkan ponsel di pipi, dan menggunakan sprei kotor juga dapat mengundak bakteri penyebab jerawat
Cara mengatasinya antara lain adalah dengan perbanyak minum air putih agar kandungan minyak yang ada pada tubuh kita berkurang dan bisa tergantikan dengan air mineral tersebut, karena kurang dari 75% tubuh kita memerlukan cairan yang sangat aktif untuk kegiatan kita sehari-hari.
Selanjutnya cara mencegahnya adalah dengan hindari makanan yang berminyak, hindari minuman yang bersoda dll. Cara yang paling ampuh untuk menghindari jerawat adalah dengan rutin membersihkan wajah anda dengan air hangat sebelum tidur atau dengan masker muka yang mengandung lemon. Karena lemon dapat dipercaya mengurangi produksi minyak yang berlebih pada tubuh dan wajah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar