Senin, 06 Juli 2015

Cara mencegah penuaan dini

Kaliyan para wanita tentunya gak pengen kan penuaan dini?? Masih muda tapi udah penuaan dini, kan malu.... semakin hari semakin tua itu takdir tapi wanita itu perlu menjaga kulit. Kebanyakan wanita tak menyadari adanya penuaan dini itu muncul dari mana dan karna apa? Kali ini kita akan membahas tentang cara mencegah penuaan dini secara alami. Cara alami adalah cara-cara yang berhubungan dengan kesehatan tanpa perlu adanya obat-obatan.
Cara mencegah penuaan dini antara lain:
  1. Makanan
Makanan yang dimaksud adalah makanan yang mengandung protein, vitamin tetapi sedikit mengandung lemak, karena kulit rentan terhadap bahaya lemak. Serta disarankan oleh para dokter kecantikan diseluruh Indonesia adalah makanan itu mengandung aktioksidan dengan kadar yang tinggi, contohnya makanan yang terdapat pada wortel, buah naga, strawberry ataupun makanan yang umumnya berwarna merah itu sangat baik bagi kesehatan tubuh.
  1. Air putih
Tahukah anda? Air putih yang sering kita sepelekan adalah salah satu faktor utama penuaan dini pada kulit anda. Air putih sangat baik bagi kesehatan karena ¾ badan kita memerlukan air untuk menormalkan minyak yang ada dalam tubuh kita, oleh sebab itu kita harus perbanyak minum air putih serta air putih dapat mencegah keriput atau penuaan dini.
  1. Konsumsi sayur-sayuran
Sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan termasuk pada kulit anda. 10 dari 9 orang yang mengkonsumsi sayuran hijau kulit mereka sehat dan tanpa adanya penuaan, sedangkan orang yang tidak mengkonsumsi sayuran hijau kulitnya rentan sekali dengan adanya keriput dan tidak sehat. Terutama sayuran yang mengandung zat lutein sangat baik contohnya sayuran bayam, sawi dll.
  1. Olahraga ringan
Kebanyakan dari wanita tidak pernah olahraga karena alasan capek, gak kuat, gak ada waktu, padahal olahraga itu sangat penting bagi kesehatan. Olahraga sangat penting untuk menjaga kekencangan kulit dan menjaga kebugaran kita agar tetap fit, tetapi olahraga juga perlu aturan jangan sampai over akibatnya menimbulkan badan sakit.
  1. Hindari sinar matahari langsung
Tahukah anda sinar matahari yang terik menyengat itu penyebab rusaknya jaringan kulit anda. Apabila kulit terkena sinar ultraviolet secara terus-menerus akan berakibat pada penyakit kanker kulit. Caranya gunakan tabir surya yang aman dan terbuat dari bahan alami atau hindari keluar pada siang hari tanpa menggunakan jaket atau pelindung kulit lainnya akibatnya kulit kita akan kusam dan terjadi penuaan dini.
  1. Tidur yang cukup
Kurang tidur beberapa jam saja menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata cantik anda. Aturan tidur yang baik adalah 8 jam per hari, kalau kita terlalu over tidur juga dapat menyebabkan lemas, lunglai pada tubuh kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar